Rabu, 24 September 2014

budaya NTT

Bicara soal budaya saya, saya akan memperkanalkan diri saya dulu, nama saya putri sofi , saya berasal dari NUSA TENGGARA TIMUR . NTT sendiri terletak di bagian tenggara negara Indonesia, Ibu kota Nusa Tenggara Timur adalah kupang .
Nusa Tenggara Timur terutama kupang memili makanan khas yaitu Jagung bose, jangung bose sangat terkenal di kampung saya dan terkenal sangat lezat . NTT juga mempunyai tempat wisata yang bermacam-macam dan sangat indah yaitu Taman Nasional Pulau Komodo yang sudah menjadi 7 keajaiban dunia, Danau Tiga warna Kelimutu, Pantai Lasiana, Museum Kupang dan Rumah Pembuangan Bung Karno .
NTT juga mempunyai Perguruan Tinggi Negeri yaitu Universitas Nusa Cendana.
Nusa Tenggara Timur mempunyai alat musik tradisional yaitu
  1. Sasando
  2. Heo
  3. Foy Doa
  4. Foy Pay
  5. Knobe Khabetas
kelima alat musik diatas saat ini terancam punah karena jarang anak muda yang mempelajarinya termaksud saya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar